Senin, 15 Februari 2016

SAKIT AMBEIEN

SAKIT AMBEIEN __ Sakit ambeien adalah kondisi dimana pembuluh balik di sekeliling anus ataupun rektum bagian bawah mengalami pembengkakan dan meradang. Sakit ambeien biasanya terjadi karena mengejan yang terlalu keras ketika buang air besar. Masa kehamilan, konstipasi atau sembelit, memasuka usia lanjut, dan terlalu banyak duduk ternyata mampu meningkakan resiko bagi seseorang terkena sakit ambeien. Sebenarnya ambeien tidak berbahaya, dan dalam taraf ringan bahkan bisa menghilang sendiri dalam beberapa hari.

Sakit ambeien biasanya menyebabkan pendarahan yang tidak sakit ketika buang air besar, namun darah yang keluar ketika buang air besar bisa saja bukan merupakan sakit ambeien jadi sebaiknya anda berkonsultasi dahulu dengan dokter.

Gejala sakit ambeien lainnya adalah pasa saat buang air besar terasa seperti tidak tuntas padahal sudah tidak ada lagi yang dapat dikeluarkan. Tidak hanya itu, kemungkinan penderitanya akan meresakan perih, iritasi, bahkan gatal di daerah sekitar anus apalagi pada sakit ambeien dalam taraf berat.

Untuk mengatasi sakit ambeien, anda bisa melakukan terapi sendiri di rumah dengan berendam di air hangat setiap kali selesai buang air besar selama 15 menit. Atau anda bisa juga mengoleskan salep di bagain anus untuk mengurangi iritasi dan rasa sakit yang berkepanjangan.

Untuk yang tidak sedang menginap sakit ambeien, sebaiknya melakukan usaha pencegahan dengan mengkonsumsi makanan yang banyak mengandung serat serta memenuhi kebutuhan air tubuh untuk memperlunak kotoran dan memnudahkan sistem pembuangan. Untuk memperoleh makan yang berserat anda bisa mengkonsumsi buah-buahan, sayur-sayuran serta biji-bijian. Jangan biasakan menunda dan menahan buang air besar yang nantinya akan membuat kotoran anda semakin mengeras dan semakin sulit untuk dikeluarkan.


SAKIT AMBEIEN

SAKIT AMBEIEN Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Arilaso

0 komentar:

Posting Komentar